Faktor Penting dalam Perhitungan ROI Call Center

 Ada begitu banyak pusat panggilan di seluruh dunia saat ini. Pasalnya, industri call center dianggap sebagai 'kentang panas' di ranah profesional saat ini. Memang ada begitu banyak call center yang sukses di setiap sudut dunia saat ini. Namun,Posting Tamuterlepas dari jumlah yang besar ini, mengumpulkan pendapatan kecil di industri call center tidak semudah kelihatannya. Oleh karena itu, menghitung ROI call center menjadi https://callcenter188.com suatu keharusan sebelum Anda memutuskan untuk terjun ke industri ini. Hal pertama yang harus diingat di sini adalah banyak faktor yang perlu dipertimbangkan. Misalnya, di mana Anda berencana membangun pusat panggilan? Lokasi sangat penting di sini karena Anda harus memastikan call center Anda berada di tempat yang berorientasi pada IT. Bayangkan menempatkan pusat panggilan Anda di daerah pedesaan. Ini sama sekali tidak mungkin dilakukan karena tidak ada karyawan yang mau bekerja di call center yang jauh dari kota ketika kota itu sendiri dibanjiri lebih banyak kesempatan kerja. Hal lain yang perlu dipertimbangkan berkaitan dengan sifat pekerjaan itu sendiri, apakah pusat panggilan berspesialisasi dalam spesifikasi pekerjaan masuk atau keluar. Kecenderungan saat ini menunjukkan bahwa pusat panggilan yang menangani panggilan masuk benar-benar menghasilkan lebih banyak pendapatan daripada rekan mereka yang menangani panggilan keluar. Ini dapat dikaitkan dengan sejumlah faktor, terutama karena ada ribuan pelanggan di seluruh dunia yang membutuhkan bantuan dalam sejumlah situasi. Dengan demikian, pusat panggilan yang menangani panggilan masuk kemungkinan besar akan memiliki pendapatan yang lebih menjanjikan dibandingkan dengan rekan keluar mereka. Namun, sangat disayangkan bahwa karena pusat panggilan menjadi lebih besar dan lebih kuat, sebenarnya menjadi lebih mudah untuk melupakan proses yang diperlukan dalam memaksimalkan ROI karena lebih banyak fokus ditempatkan pada kebutuhan mendesak dari call center. Oleh karena itu, ikhtisar tentang ROI pusat panggilan sangat diperlukan, dan ini semua bermuara pada keefektifan call center itu sendiri. Cara yang sangat sederhana untuk menghitung seberapa efektif sebuah call center berkaitan dengan jumlah panggilan yang ditanganinya dan waktu atau durasi untuk setiap panggilan. Tentu saja, ini sulit dihitung jika Anda melihat call center secara keseluruhan. Dengan demikian, Anda perlu memecah angka ini satu per satu, artinya, Anda harus mempertimbangkan kinerja setiap agen atau perwakilan call center yang disewa. Tapi ingat, durasi atau waktu penanganan rata-rata di sini harus seimbang mungkin. Panggilan yang terlalu pendek atau terlalu lama tidak terlalu menjanjikan kepuasan pelanggan. Hal ini membawa kita ke aspek penting berikutnya yang digunakan dalam menghitung ROI pusat panggilan, yaitu CSAT, atau kepuasan pelanggan. Sekarang, ini adalah angka yang lebih masuk akal untuk disertakan dalam menghitung ROI call center. Hal ini dikarenakan ketika pelanggan call center merasa puas dengan layanan yang mereka terima, maka tentunya akan ada pendapatan yang lebih untuk call center itu sendiri. Ini hanyalah beberapa aspek yang diperlukan dalam perhitungan ROI call center. Dengan memaksimalkan dan fokus pada aspek-aspek tersebut, angka yang dihitung pasti akan cukup sederhana.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bermain dengan bahasa Inggris

Yang Perlu Diketahui Setiap Pemilik Rumah Tentang Rayap Bawah Tanah

Cara Bermain Sepak Bola